Recent Posts

    ad

    Tutorial membuat Sate Ayam Daging

    Sate Ayam Daging ~ memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Sate Ayam Daging yang bisa sobat jadikan contoh. Apa aja yg dibumbu kacang slalu jadi favorit dirumah. Kali ini perdana cobain bikin sate ayam. Deg degan krn takut gak cocok bumbunya.

    Sate Ayam Daging Sate biasanya dimakan bersama ketupat nasi atau nasi himpit. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia. Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di atas bara membuat rasanya menjadi gurih. kamu dapat membuat Sate Ayam Daging memakai 9 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

    Komposisi untuk memasak Sate Ayam Daging

    1. Anda perlu isi ayam/daging.
    2. Sediakan 1/2 gula.
    3. Sediakan juga 4 biji bawang besar.
    4. Kamu membutuhkan 1 labu bawang putih.
    5. Silahkan sobat siapkan 4 batang serai.
    6. Silahkan kamu persiapkan 5 inci halia/lengkuas.
    7. Sobat juga memerlukan 2 sudu serbuk jintan manis.
    8. Anda membutuhkan serbuk kunyit secukupnya.
    9. Persiapkan Garam secukup rasa.

    Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang ditusuk lidi kelapa/bambu, dipanggang menggunakan bara arang kayu. Tak hanya dagingnya, aneka bahan dalam bumbunya membuat setiap resep sate mampu memanjakan lidah. Berbagai macam daging dapat dibuat sate, seperti ayam, kambing, domba, kelinci, kuda, dan lain-lain. Resep Sate Ayam - Salah satu kuliner Nusantara favorit banyak orang adalah sate ayam.

    Langkah cara memasak Sate Ayam Daging

    1. Basuh isi ayam/daging hingga bersih dan toskan.
    2. Kisar bawang besar, bawang putih, serai, halia dan lengkuas hingga halus.
    3. Masukkan isi ayam/daging dalam bekas. Tambahkan gula, bahan kisar, serbuk jintan, serbuk kunyit dan garam secukup rasa. Kemudian, gaul sebati..
    4. Perap isi ayam/daging selama setengah hari dan kemudian cucuk menggunakan lidi.
    5. Bakar sate hingga masak. nikmati dengan kuah kacang dan nasi impit 🥰.

    Daging ayam yang dipotong-potong kecil kemudian disusun pada tusuk sate memiliki cita rasa yang khas karena diolah dengan dibakar di atas arang. Hidangan lezat ini akan semakin menggugah selera disantap dengan bumbu yang beraneka ragam melumurinya. Semasa membakar, celup batang serai yang sudah diketuk kedalam mangkok minyak. Terbalik balikkan supaya ayam/daging serata masak. Satukan daging ayam atau daging lembu dalam satu bekas.

    Begitulah pembahasan Sate Ayam Daging terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya atau bisa juga menandai halaman website ini dengan judul Sate Ayam Dagingartikel ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com

    Belum ada Komentar untuk "Tutorial membuat Sate Ayam Daging"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel