Recent Posts

    ad

    Resep Sotong goreng asam

    Sotong goreng asam ~ memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar mengenai Sotong goreng asam yang dapat kalian jadikan ide. Tahukah anda perisa asam mampu menaikkan selera makan. Terbayang lazatnya sotong masak air asam yang kaya akan rasa asam dan seafood. Masukkan lada benggala dan bawang besar.

    Sotong goreng asam Saya mendapat inspirasi untuk mencuba Resepi Udang Goreng Asam ketika menontion Chef yang terkenal dengan masakan nyonya, iaitu Chef Florence Tan di dalam salah satu rancangan masakan nya di TV. Mula-mula tengok, rasa macam simple sangat resepi ni.tapi bila saya masak dan rasa sendiri.fuhh.memang sangat sedap. Dikongsikan oleh Nur Hidayah Md Yazid. kamu sanggup memasak Sotong goreng asam gunakan 15 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

    Komposisi untuk memasak Sotong goreng asam

    1. Kamu perlu 1 ekor (600gm) sotong katak (dibersihkan dan dipotong).
    2. Silahkan kamu siapkan 2 batang serai (diketuk).
    3. Anda butuh 7 biji bawang merah (dihiris halus).
    4. Anda butuh 5 ulas bawang putih (dihiris halus).
    5. Silahkan sobat siapkan 2 inci halia (dihiris halus).
    6. Sediakan juga Cili padi ikut suka.
    7. Silahkan sobat siapkan Sedikit serbuk kunyit.
    8. Silahkan kamu persiapkan Air asam jawa secukup nya.
    9. Persiapkan Sedikit sos tiram.
    10. Silahkan sobat siapkan Bawang holland (dihiris kasar).
    11. Silahkan sobat siapkan Sedikit bunga kantan (dihiris).
    12. Silahkan kamu siapkan Sedikit belimbing buluh (dibelah dua).
    13. Selain itu juga tambahkan Garam.
    14. Silahkan kamu persiapkan Gula.
    15. Siapkan juga Serbuk perasa.

    Saya belajar masakan ini dari makcik saya. Resipi dan cara membuatnya pun senang. Bahan-bahan Bahan bahan: *Sotong *Bawang merah *Bawang putih *Cili merah *Cili hijau *Serai *Asam keping *Garam *Ajinomoto *Gula *Minyak Cumi Goreng Tepung Asam manis. Bahan-bahannya pun sederhana 😊 Tyas Utami.

    Langkah cara memasak Sotong goreng asam

    1. Sotong dibersihkan. Dicelur sekejap sahaja..
    2. Toskan sotong. Tumis bawang merah, bawang putih, halia dan serai hingga kekuningan. Masukkan serbuk kunyit dan sos tiram..
    3. Masukkan sotong dan cili, masukkan belimbing buluh dan bawang holland, gula, garam dan serbuk perasa. Tutupkan api dan taburkan bunga kantan. Siap..

    Masukkan air asam jawa, garam dan serbuk perasa. Sotong goreng kunyit saya hari ini memang win. Kalau masa kecil kecil dulu, Arwah Bonda akan menyediakan sotong rebus hitam. Itu jer masakan yang saya makan yang menggunakan sotong. Untuk menjadikan sotong goreng garing, sebelum digoreng keringkan airnya dengan memasaknya.

    Begitulah pembahasan Sotong goreng asam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini dengan judul Sotong goreng asamkonten ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga konten ini bersumber dari https://www.cookpad.com

    Belum ada Komentar untuk "Resep Sotong goreng asam"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel