Recent Posts

    ad

    Resep Sotong masak asam

    Sotong masak asam ~ memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar berkaitan dengan Sotong masak asam yang bisa Anda jadikan inspirasi. Tahukah anda perisa asam mampu menaikkan selera makan. Terbayang lazatnya sotong masak air asam yang kaya akan rasa asam dan seafood. Hiris bawang putih, bawang merah, cili padi dan halia.

    Sotong masak asam This is my first youtube video , pls like and subscribe my channel 😊. Sediakan sotong dengan gaulkan bersama garam & kunyit, perap & ketepikan sebentar. Galeri Masakan Bila anda lagi cari infomasi gambar yang cocok dengan kata kunci Resepi sotong masak asam pedas anda sudah datang berkunjung website yang pas. kamu dapat memasak Sotong masak asam menggunakan 7 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

    Bahan-bahan untuk memasak Sotong masak asam

    1. Silahkan sobat persiapkan Sotong tin rex 425 gram.
    2. Sobat juga memerlukan 1/2 biji bawang holland.
    3. Silahkan kamu siapkan 1 inci halia.
    4. Anda butuh 1 biji cili merah.
    5. Kamu siapin 1 cawan air.
    6. Kamu membutuhkan 1 sudu kecil garam.
    7. Sediakan 2 sudu besar air asam jawa.

    Masak sehingga kekuningan dan naik bau. Masukkan bancuhan pes rempah dan serbuk cili dan kacau sehingga warna rempah menjadi sedikit gelap dan pecah minyak. Tambah sedikit air jika rempah terlalu kering supaya tidak hangus. Masukkan sotong, pati asam jawa dan kacau beberapa minit.

    Intruksi cara membuat Sotong masak asam

    1. Tumis bawang holland, bawang putih, halia dan cili sehingga wangi..
    2. Masukkan sotong..
    3. Masukkan air asam dan air. Tunggu seketika sehingga sotong masak..
    4. Masukkan garam. Siap untuk dihidang..

    Masukkan santan cair dan masak sehingga mendidih. Akhir sekali, masukkan garam, asam keping dan goreng sehingga air sotong menjadi kering. Masukkan bawang besar dan tutup api apabila bawang layu dan sambal kembali kering serta pecah minyak.. Kalau sy masak, x penah sotong jd lembut, asyik liat je. Biarkan airnya keluar dan biarkan sotong separuh masak.

    Begitulah pembahasan Sotong masak asam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain atau bisa juga menandai halaman website ini dengan judul Sotong masak asamkonten ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com

    Belum ada Komentar untuk "Resep Sotong masak asam"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel